Jokowi dan Filosofi Tinju
Jokowi dan Filosofi Tinju

Jokowi dan Filosofi Tinju

By Yudhistira Dwi Putra | 04 Mar 2018 13:42
Jakarta, era.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunggah vlog terbarunya. Dalam akun YouTube Presiden Joko Widodo, Jokowi menunjukkan kebolehannya bertinju.

Bukan dalam sebuah sparing resmi memang. Dalam video berjudul #JKWVLOG TINJU itu, Jokowi mempublikasikan agendanya berlatih tinju di bawah arahan Abed, anggota Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina).

"Saya berlatih bersama Pak Abed. Benar-benar melelahkan, tapi juga menyegarkan," kata Jokowi dalam video tersebut.

Usai berlatih dengan Abed, Jokowi kemudian menunjuk satu orang ajudannya, Teddy untuk maju menjadi lawan sparingnya. “Yang jadi partner latihan tinju saya sore hari ini ajudan, namanya Teddy. Masih muda dan ya coba kita lihat nanti," kata Jokowi, seperti dilansir Antara, Minggu (4/3/2018).

Dalam video tersebut, Jokowi menyebut latihan tinju kali itu sebagai pengalaman pertamanya. Dan ia nampak begitu antusias melatih dirinya. Jokowi juga sempat menyatakan kecintaannya pada sejumlah olah raga, mulai dari jogging, futsal, hingga panahan. 

Dan dari olah raga tinju, Jokowi mengaku dapat sejumlah pelajaran penting, tentang kecepatan tubuh, gerak refleks dan kosentrasi pikiran. 

"Satu yang pasti, olahraga tinju membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi. Dan tubuh yang sehat dan bugar, melahirkan pikiran yang jernih," kata Jokowi.

Tags : jokowi
Rekomendasi
Tutup