Persaingan Susi-Sandi hingga Penahanan Selebgram
Persaingan Susi-Sandi hingga Penahanan Selebgram

Persaingan Susi-Sandi hingga Penahanan Selebgram

By Wilson Septrudy Purba | 04 Mar 2018 15:56

Jakarta, Era.id - Setiap pekan, era.id membahas lima berita terhangat dan menjadi pembicaraan masyarakat. Ini dia lima berita viral pekan pertama Maret 2018:

1. Sandi vs Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti adu cepat melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Minggu (25/2/2018), dalam Festival Danau Sunter, di Jakarta Utara. Perlombaan adu cepat melintasi Danau Sunter itu dimenangkan Susi Pudjiastuti yang mendayung, sedangkan Sandiaga Uno mengejar dengan berenang. Karena kalah, Sandiaga memegang janjinya untuk membersihkan perairan di Kepulauan Seribu dan Pantai Utara Jakarta.

2. KPK tangkap Wali Kota Kendari

Rabu (28/2/2018), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra dalam operasi tangkap tangan (OTT). Adriatma diduga terlibat suap dengan pihak swasta hingga Rp2,8 miliar. Ironisnya, Adriatma ditangkap bersama sang ayah, Asrun, yang juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Kendari pada 2007-2017. Keduanya ditangkap bersama 10 orang lain.

3. Hujan uang

Sepertinya dalam mimpi ya kalau tiba-tiba ada hujan uang? Tetapi ternyata pada Rabu (28/2/2018), warga yang berada di sekitar Plaza Festival Kuningan, Jakarta, dihebohkan hujan uang. Uang kertas itu disebarkan dalam rangka promosi sebuah aplikasi, hingga kepolisian kewalahan mengatur ketertiban selama hujan uang terjadi.

4. Selebgram ditahan

Seorang selebriti Instagram (selebgram), Angela Charlie atau yang lebih dikenal dengan nama Angela Lee, dan suaminya ditangkap Polres Sleman karena dugaan kasus penipuan dan pencucian uang. Seorang warga Yogyakarta bernama Santosa Tandyo melaporkan pasangan ini karena merasa tertipu dengan tawaran investasi jual beli mobil. Tapi bukan dipakai untuk beli mobil, uangnya malah buat bisnis tas impor karena dianggap lebih menguntungkan.

5. Punahnya bahasa daerah

Kalian tahu enggak kalau 11 bahasa daerah dari Maluku dan Papua sudah punah? Bahkan 35 bahasa daerah lain dari seluruh Indonesia juga terancam punah! Diikuti empat bahasa berstatus kritis, dua bahasa mengalami kemunduran, dan 19 bahasa berstatus aman. Menurut kamu bagaimana kalau bahasa daerah ini punah? era.id banyak membahas tentang bahasa Indonesia dan peran kita sebagai anak muda untuk menjaganya. Dilihat yuk!

Rekomendasi
Tutup