Kala Puteri Indonesia Melenggang di KPK
Kala Puteri Indonesia Melenggang di KPK

Kala Puteri Indonesia Melenggang di KPK

By bagus santosa | 05 Mar 2018 19:55
Jakarta, era.id - Sebanyak 39 finalis Puteri Indonesia 2018 melenggang di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka datang untuk mengikuti sesi pembekalan antikorupsi di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (5/3/2018).

Selesai pertemuan, Puteri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila mengatakan pembekalan ini ditujukan bukan hanya mencari perempuan yang cerdas, berpenampilan menarik, dan berperilaku baik. Namun, perempuan yang memiliki kepekaan terhadap masalah politik dan perilaku antikorupsi.

"Selain itu juga kita memperkenalkan program perempuan antikorupsi dengan tujuan untuk membiasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa," ujar Karina, Senin (5/3/2018).

Di sisi lain, Karina juga mendapat pesan dari Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang untuk menjaga perilaku antikorupsi mulai dari diri sendiri. Sebab, menurutnya, pendidikan dari seorang perempuan, khususnya seorang ibu, merupakan bekal bagi para penerus bangsa.

"Di mana generasi penerus bangsa adalah kami yang mengajarkan di rumah pertama kali," tutur Karina.

Sebagai informasi, Karina mendapatkan posisi runner-up 2 yang mewakili Nusa Tenggara Timur. Tak hanya itu, dia juga dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2017. Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina mewakili Indonesia pada kontes Miss Supranational 2017 di Polandia pada tanggal 1 Desember 2017.

Putri Indonesia melenggang di KPK. (Adit/era.id)

Tags :
Rekomendasi
Tutup