Sambangi KPU, Wiranto Bahas Kekurangan Pemilu
Sambangi KPU, Wiranto Bahas Kekurangan Pemilu

Sambangi KPU, Wiranto Bahas Kekurangan Pemilu

By Aditya Fajar | 06 Mar 2018 14:41
Jakarta, era.id - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tujuannya ke sana untuk membahas persiapan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Melakukan satu komunikasi dan koordinasi, karena kita sama-sama menyadari bahwa kita memiliki peran yang sama untuk sukses Pilkada serentak 2018 dan sukses Pemilu 2019," kata Wiranto di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Wiranto tak memungkiri masih ada beberapa kekurangan yang terjadi menjelang pesta demokrasi. Di antaranya, persiapan fasilitas untuk pemilu dan pilkada, hingga permasalahan e-KTP yang belum selesai.

"Masalah menyiapkan fasilitas, jumlah anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), kemudian juga logistik yang masih harus didorong dengan baik, kemudian beberapa daerah e-KTP-nya masih perlu perhatian khusus, banyak yang harus diselesaikan, semua urgent," jelas Wiranto

"Kita ingin agar kekurangan itu bisa diselesaikan dulu sebelum pemilu dilaksanakan. Itulah sebabnya saya ke mari," imbuhnya

Dia menambahkan, rapat koordinasi seluruh lembaga pemilu dengan melibatkan menteri nantinya akan dilaksanakan pada pekan depan.

"Agar koordinasi semakin baik, Kemenkopolhukam dan KPU telah sepakat untuk melaksanakan suatu rapat koordinasi nasional menuju pilkada dan pemilu. Rapat ini akan dihadiri KPU, KPUD, dan beberapa kementerian terkait pelaksanaan pemilu," ucapnya.

Rekomendasi
Tutup