TNI-Polri Harus Bisa Dinginkan Iklim Politik
TNI-Polri Harus Bisa Dinginkan Iklim Politik

TNI-Polri Harus Bisa Dinginkan Iklim Politik

By bagus santosa | 06 Mar 2018 12:01
Jakarta, era.id - TNI dan Polri menggelar olahraga bersama di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018).  Dalam acara ini Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengingatkan pentingnya sinergitas TNI dan Polri sebagai pendingin di tengah iklim politik yang sedang memanas.

"Jadi iklim yang memanas kita tentu berharap iklim yang memanas ini bisa kita turunkan tensinya seperti ibarat mesin, engine nya enggak boleh over heated. Salah satu caranya dengan mengaktifkan cooling system," ucap Tito saat sambutan di lokasi, Selasa (6/3/2018).

Tito menuturkan, soliditas antara TNI dan Polri akan menentukan iklim politik di Indonesia menjelang pilkada dan pemilu mendatang.

"Radiator yang paling penting adalah kekompakan TNI-Polri dalam posisi netral. Tentunya ini memberikan arti untuk mendinginkan iklim politik yang sedang memanas," kata Tito.

Sehingga Tito yakin dengan solidnya TNI dan Polri agenda seperti Pilkada 2018, Pemilu 2019, hingga Asian Games bisa berjalan dengan lancar.

"Kalau kita (TNI dan Polri) kompak, rakyat tenang," tandas Tito.

Seperti diketahui TNI dan Polri lakukan kegiatan olahraga bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018). Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun turut ambil bagian dalam olahraga bersama ini.

Rekomendasi
Tutup