PDIP Jalin Kerja Sama dengan Partai Buruh Australia
PDIP Jalin Kerja Sama dengan Partai Buruh Australia

PDIP Jalin Kerja Sama dengan Partai Buruh Australia

By Ahmad Sahroji | 06 Mar 2018 16:08
Jakarta, era.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima kunjungan Partai Buruh Australia (Australia Lobor Party) dan Organisasi Buruh Internasional (Labor Australia) di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018). Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan tersebut membahas sejumlah kerja sama di beberapa bidang seperti ekonomi, sosial dan politik.

"Kami bahas bagaimana kerja sama ini dilakukan, kami melakukan multiple approach diplomacy. Jadi tidak hanya pemerintah dengan pemerintah saja, tetapi juga partai dengan partai," tutur Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Menurut Hasto, hubungan baik antara PDIP dengan Partai Buruh Australia sudah terjalin sangat lama. Partai ini menjadi salah satu pihak yang memberikan dukungan kepada Indonesia untuk merdeka pada tahun 1945.

"Bahkan asosiasi buruh saat itu memboikot kapal-kapal yang mau ke Indonesia. Sehingga (kerja sama) ini merupakan pengakuan yang sangat penting bagi Australia atas kesejarahan," kata dia.

Pengurus DPP PDIP bersama perwakilan Partai Buruh Australia (Suriaman/era.id)

Dia menambahkan, PDIP juga menjalin kerja sama dengan partai lain di Jerman seperti, Partai Demokrat Bebas (Freie Demokratische Partei) dan Partai Demokrat Sosial Jerman (Social Democratic Party of Germany).

"Oleh PDI Perjuangan bagaimana kita mendukung kerja pemerintah dengan membangun kerja sama strategis dengan seluruh partai yang ada di dunia," pungkas dia.

Rekomendasi
Tutup