Wiranto Beri Wejangan untuk Agus Yudhoyono
Wiranto Beri Wejangan untuk Agus Yudhoyono

Wiranto Beri Wejangan untuk Agus Yudhoyono

By Ahmad Sahroji | 07 Mar 2018 15:18
Jakarta, era.id - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menemui Menko Polhukam Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018). Kedatangan Agus Yudhoyono guna menyampaikan undangan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Sentul, Bogor, pada 10-11 Maret 2018.

Selain menerima undangan, Wiranto memberikan wejangan kepada Agus Yudhoyono terkait cara merintis karier di dunia politik dan berdiskusi tentang aspek politik keamanan Indonesia kini dan masa depan.

"Saya banyak mendengarkan pengalaman-pengalaman beliau meniti karier selama puluhan tahun, dan juga kita berdiskusi tentang bagaimana Indonesia hari ini termasuk dalam berbagai aspek politik keamanan, hari ini dan masa depan," ujar Agus Yudhoyono, Rabu (7/3/2018).

Dikatakan Agus Yudhoyono, Rapimnas Demokrat merupakan hal penting guna mengonsolidasikan kader Partai Demokrat. Untuk itu, dia berharap para elite politik yang diundang bisa hadir untuk membangkitkan semangat juang seluruh kader Demokrat menghadapi perhelatan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Tentu harapan itu satu semangat bahwa kami selain ingin atau harapan besar tentunya berjuang untuk sukses di tahun 2019,” kata Agus Yudhoyono.

Dalam kesempatan yang sama, Wiranto mengatakan, sebagai Menko Polhukam --yang merupakan pembina politik dalam pemerintahan-- wajib baginya mendengarkan aspirasi dari kalangan partai politik.

"Bagaimana kita bersama-sama membangun suatu politik yang kondusif terutama menghadapi pilkada dan menghadapi pileg maupun pilpres yang akan datang," ucap Wiranto.

Selain bertemu Wiranto, Agus telah menemui sejumlah tokoh untuk memberikan undangan Rapimnas ini. Di antaranya, Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, pada Selasa (6/3) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediamannya pada Kamis (1/3). 

(Ilustrasi/era.id)

Rekomendasi
Tutup