Agus Yudhoyono dan Amanah Menangkan Demokrat
Agus Yudhoyono dan Amanah Menangkan Demokrat

Agus Yudhoyono dan Amanah Menangkan Demokrat

By Ahmad Sahroji | 07 Mar 2018 15:43
Jakarta, era.id - Usai dikukuhkan sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono gencar bersafari politik. Menurutnya, hal itu merupakan amanat partai yang harus dijalani guna menyukseskan langkah Demokrat pada Pemilu 2019.

“Ini sebuah amanah, sebuah tugas yang saya emban dengan misi tertentu yaitu untuk menyukseskan, memenangkan Partai demokrat untuk Pemilu 2019,” ujar Agus di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Menurut Agus, kapasitasnya sebagai Kogasma mewajibkan untuk membangun komunikasi dengan masyarakat dan elite politik. Hal ini juga merupakan komitmennya sebelum menjabat Kogasma Partai Demokrat.

“Itu semua dibangun dalam rangka saling mendengar pandangan, apalagi itu dari tokoh senior, baik itu dari elite politik maupun mereka yang pernah memimpin kita,” tambah Agus.

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap, dengan seringnya bertemu elit politik dapat membuka cakrawala berpikir dalam memahami konteks politik yang ada di Indonesia sekarang dan ke depan. 

Infografis (era.id)

Agus menyebut politik sangatlah cair dan sudah semestinya membuka jalur komunikasi politik ke semua arah.

Trust building itu adalah sebuah proses kemudian chemistry akan terjadi jika kita lebih sering bertemu. Siapa pun yang kita anggap menjadi teman diskusi dan juga untuk membahas isu negeri ini,” pungkas Agus.

Selain bertemu Wiranto, sebelumnya Agus juga menemui sejumlah elite politik seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi di Istana. Agus juga bakal menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang rencananya akan diwakilkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan putranya Prananda Prabowo.

Rekomendasi
Tutup