Fahri Usulkan Jazuli Jadi Presiden PKS

Tim Editor

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Bagas/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan batal melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman ke polisi jika dirinya bersedia mengundurkan diri dari jabatan Presiden PKS. Fahri pun menyarankan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwazini menggantikan posisi Sohibul di PKS.

"Ya bagus dia (Sohibul) mengundurkan diri, nanti ada orang baru yang lebih segar dan ngerti persoalan. Ya saya mengusulkan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwazini jadi presiden PKS lebih oke. Saya lihat orangnya lebih humanis," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Fahri menilai Jazuli lebih bisa memimpin PKS ke depan, termasuk dalam mengomunikasikan setiap ingin membuat dan mengambil keputusan. 

"Memang orangnya enak diajak ngomong (Jazuli). Enggak ada mutlak-mutlakan, bersahabat dari hati ke hati," tambah dia. 

Menurut Fahri, PKS di bawah kepemimpinan Sohibul citranya terus merosot. Diaa menyebut, PKS sekarang menjadi terlihat partai kerdil.

"Di tangan tumpuan Sohibul Iman partai ini jadi kerdil gitu. Makin hari makin kelihatan merosot gitu dan kebanggaan kader pun akhirnya merosot. Nah, orang seperti ini jangan ada di situ," kata Fahri.

Seperti diketahui, Fahri Hamzah berencana melaporkan Sohibul Iman ke polisi. Sohibul dilaporkan dengan berbagai tuduhan diantaranya seperti pemalsuan, pencemaran nama baik, pemufakatan jahat, fitnah dan perbuatan tidak menyenangkan.

"Dalam 1 atau 2 hari ini (akan dilaporkan)," kata Fahri.

Tag: fahri hamzah pks

Bagikan: