Pertemuan Jokowi-AHY, Gerindra Tak Diam

Tim Editor

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco (Foto: Bagaskara/era.id)

Jakarta, era.id - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memancing reaksi Partai Gerindra.

Terkait pertemuan itu, Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pihaknya tak akan berdiam diri. Dia mengatakan, saat ini Gerindra juga terus melakukan penjajakan untuk membangun koalisi dengan parpol lain.

"Kan masing-masing punya upaya masing-masing, Gerindra juga kan enggak diam, kita juga proses penjajakan dengan teman-teman, kawan-kawan parpol," tutur Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

"Tetapi dilakukan komunikasi Pak Prabowo dengan ketum partai maupun kami, pengurus partai dengan pengurus partai lain kan tetap jalan," sambungnya.

Soal Jokowi dan Agus, Dasco mengaku tak khawatir. Ia juga tak ingin mempermasalahkan pertemuan itu Jokowi dan Agus di Istana Negara. 

"Ya, kalau saya, pertemuan Pak Jokowi dengan siapapun kan enggak masalah. Hak dari Pak Jokowi untuk bertemu siapa saja dan di mana saja," kata Dasco.

Sekalipun pertemuan itu untuk membahas agenda politik antara PDI Perjuangan (PDIP) dan Demokrat, Dasco menanggapnya sebagai hal yang biasa saja. 

"Ya namanya proses politik kan. Ya memang begitu memang harus ketemu kan. Kalau enggak ketemu, nanti mandek, macet," katanya.

Tag: strategi agus yudhoyono

Bagikan: