Delapan Tuntutan Perempuan Indonesia
Delapan Tuntutan Perempuan Indonesia

Delapan Tuntutan Perempuan Indonesia

By Wilson Septrudy Purba | 08 Mar 2018 06:47
Jakarta, era.idWomen’s March, sebuah parade berjalan bersama yang diadakan untuk meningkatkan kepedulian terhadap isu-isu perempuan. Di Indonesia, Women’s March diadakan di beberapa kota yang salah satunya adalah Jakarta. Women’s March Jakarta dilaksanakan pada Sabtu (03/03) lalu dengan rute titik kumpul yang dimulai dari Parkiran Sari Pan Pacific sampai ke titik akhir di Taman Aspirasi.

Walaupun namanya Women’s March, bukan hanya perempuan saja yang mengikutinya karena acara ini terbuka bagi segala gender dan tidak terbatas umur. Aksi damai yang tidak dipungut biaya ini diikuti oleh lebih dari dua ribu orang. Mereka masing-masing telah membawa poster tuntutan yang berisi pesan tentang pentingnya hak-hak kaum perempuan. Tagar #LawanBersama di berbagai media sosial juga menjadi wujud solidaritas peserta yang mengikuti parade ini.

Tidak hanya berjalan bersama, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya isu perempuan, Women’s March juga dilengkapi dengan orasi, pertunjukan musik, pembacaan puisi, serta pertunjukan tari yang semuanya bertemakan perempuan. Aksi damai Women’s March dianggap suatu gerakan yang penting untuk dilakukan supaya perilaku diskriminatif terhadap perempuan atau kelompok gender minoritas lainnya tidak terjadi lagi di Indonesia.  

Poin penting dari Women’s March 2018 ini adalah delapan tuntutan khusus yang diajukan untuk pemerintah. Mau tau apa aja tuntutannya? Langsung nonton video berikut ini ya!

Rekomendasi
Tutup