Kunjungi MRT, Anies: Pak Presiden Minta Rapi
Kunjungi MRT, Anies: Pak Presiden Minta Rapi

Kunjungi MRT, Anies: Pak Presiden Minta Rapi

By Aditya Fajar | 07 Mar 2018 22:45
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku mendapat pesan dari Presiden Jokowi. Pesan yang didapatnya itu untuk segera merapihkan sisa-sisa pembangunan MRT jelang Asian Games 2018.

Menurut Anies, Jokowi tak ingin keberadaan seng-seng dari proyek MRT menghambat lalu lintas para atlet menuju arena perlombaan di Senayan.

"Pesan dari presiden kepada tim MRT pastikan masalah jadwal. Kemudian, pastikan selama Asian Games di Jalan Sudirman itu bersih dari seng-seng pembatas jalan," kata Anies di Gedung Wisesa, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Mantan Mendikbud itu menjelaskan, jika sisa-sisa konstruksi belum dibereskan akan membuat pemandangan tidak menarik. "Jadi saat Asian Games tidak ada lalu lintas yang terganggu dan rapi," sambungnya. 

Menurut Anies, pembangunan proyek MRT masih sesuai dengan jadwal yang ditentukan. "Jadi kita lihat satu progres MRT sejauh ini semuanya on-track," imbuh Anies. 

Adapun mengenai penataan trotoar Sudirman-Thamrin, Anies memastikan tidak menjadi masalah besar. Alasannya, Anies memprediksi proyek tersebut rampung Juli mendatang. 

"Enggak (bikin macet) trotoar nanti dari Senayan ke Semanggi mungkin sampe Casablanca mungkin Juli sudah selesai. Kalau yang di Utara lagi butuh waktu lagi," tutupnya.

Rekomendasi
Tutup