Fahri Hamzah Laporkan Sohibul Iman

Tim Editor

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berencana melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman ke Polda Metro Jaya siang ini. Dia juga menyebut telah mempersiapkan sejumlah alat bukti lengkap, salah satunya berbentuk video.

“Ada beberapa dokumen cetak maupun elektronik ya. Bentuk video dan sebagainya sudah disiapkan oleh teman lawyer saya. Jadi kalau di atas kertas itu sih buktinya cukup lengkap lah,” katanya, di Gedung DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Fahri mengungkapkan, langkahnya melaporkan Sohibul ke kepolisian didukung sejumlah kader PKS. Bahkan, kata Fahri, kader yang sempat mencegah akhirnya mendukung dia melaporkan Sohibul Iman.

“Ada sih yang gitu (mencegah) tetapi setelah saya jelaskan, (katanya) ya sudahlah, bagus, laporin aja,” ujarnya.

Sohibul dilaporkan atas tuduhan pemalsuan, pencemaran nama baik, pemufakatan jahat, fitnah, dan perbuatan tidak menyenangkan. Sohibul juga dituding bertindak otoriter dengan memecat diya dan beberapa kader lainnya secara sepihak.

Sebelumnya, Fahri menyebut tidak akan melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman ke polisi jika dia bersedia mengundurkan diri dari jabatan Presiden PKS. Fahri pun menyarankan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwazini menggantikan posisi Sohibul di PKS.

Tag: fahri hamzah pks polri

Bagikan: