Golkar Rombak Pimpinan Fraksi di DPR
Golkar Rombak Pimpinan Fraksi di DPR

Golkar Rombak Pimpinan Fraksi di DPR

By Aditya Fajar | 09 Mar 2018 00:18
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Ketua Komisi XI Melchias Marcus Mekeng sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR. Nantinya Mekeng akan menggantikan Robert Joppy Kardinal.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo. Ia menuturkan Golkar melalui Sekretaris Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus telah menyerahkan surat pergantian pimpinan Fraksi kepadanya.

"Ya baru saja tadi jam 2 menerima kedatangan sekjen partai Golkar, Pak Lodewijk mengantarkan surat pergantian pemain di fraksi," ucap pria yang akrab disapa Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Menurut Bamsoet, langkah selanjutnya dalam mekanisme pergantian kursi pimpinan Fraksi melalui sidang paripurna. 

"Sebagai surat yang kita terima, ya selanjutnya sudah otomatis berlaku. Ini kan cuma kewenangan partai," jelas Bamsoet.

Dalam perombakan Fraksi Golkar di DPR, Bamsoet menegaskan posisi sekretaris Fraksi akan tetap diisi oleh Agus Gumiwang. Dirinya juga belum mengetahui apakah ada pergantian posisi lainnya.

"Sekretaris tetap agus gumiwang. Dalam surat tersebut juga dipertegas bahwa sekretaris fraksi tetap Agus Gumiwang. Nah untuk yang lain belum tahu saya. Saya hanya terima satu surat untuk pergantian ketua fraksi," tambah Bamsoet.

Tags : golkar ketua dpr
Rekomendasi
Tutup