Menagih Janji Pemprov untuk Perempuan Ibu Kota
Menagih Janji Pemprov untuk Perempuan Ibu Kota

Menagih Janji Pemprov untuk Perempuan Ibu Kota

By Yudhistira Dwi Putra | 09 Mar 2018 08:15
Jakarta, era.id - Masih dalam semangat memperingati Hari Perempuan Internasional, keberpihakan Kota Jakarta pada perempuan jadi sorotan. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, punya janji kepada perempuan-perempuan di Ibu Kota.

Dari 23 janji kampanyenya, tiga di antaranya adalah janji kepada perempuan. Untuk memuliakan, menyejahterakan dan menjamin keamanan kaum hawa.

"Jakarta, kalau melihat angka kekerasan terhadap perempuan, kita punya PR yang sangat besar," kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

Kekerasan terhadap perempuan, dikatakan Sandi, merupakan salah satu fokus Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sandi punya gagasan, soal sebuah aplikasi yang dapat dijadikan wadah pelaporan segala hal terkait urusan perempuan.

OK Safe namanya, dan sudah digaungkan sejak masa kampanye. Namun hingga kini, Sandi mengaku masih mematangkan konsep dari OK Safe.

"Salah satu yang memicu adalah tingkat kekerasan kepada perempuan," ungkap Sandi.

Selain menampung laporan, OK Safe juga mengusung fitur pendampingan bagi perempuan. Sayang, segala gagasan itu tak dapat dijelaskan secara detail oleh Sandi.

"Mereka akan mendapat pelayanan berupa pendampingan. Ini yang kita ingin hadiahkan di hari perempuan ini, Jakarta yang lebih ramah kepada kaum perempuan," tutur Sandi.

Rekomendasi
Tutup