Rapimnas Demokrat Tak Bahas Pendeklarasian Agus
Rapimnas Demokrat Tak Bahas Pendeklarasian Agus

Rapimnas Demokrat Tak Bahas Pendeklarasian Agus

By Ahmad Sahroji | 09 Mar 2018 13:45
Jakarta, era.id - Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, 10-11 Maret 2018. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir sekaligus membuka acara rapimnas.

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan, rapimnas besok membahas konsolidasi Partai Demokrat menghadapi Pemilu 2019. Herman membantah, rapimnas ini akan ada pendeklarasian Agus Yudhoyono sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

"Di dalam agenda acara tidak ada (pendeklarasian). Semuanya itu adalah konsolidasi internal," kata Herman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018).

Herman menambahkan, kehadiran Jokowi di rapimnas tidak berkaitan dengan dukungan Partai Demokrat untuk Jokowi.

"Parpol yang besar, yang juga turut berkontribusi untuk rakyat Indonesia, tentu juga dihadiri oleh presiden, itu sebuah kelaziman. Jadi apakah ada deklarasi? Saya kira tidak ada," ungkapnya

Namun, dia mengakui, hampir seluruh kader Demokrat mendorong Agus Yudhoyono maju jadi capres dalam Pemilu 2019. Sehingga, kemungkinan ada dorongan tersebut bisa terjadi dalam rapimnas ini.

Partai Demokrat hingga kini belum menentukan arah politiknya untuk pesta demokrasi yang akan digelar tahun depan. Nama putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Komandan Kogasma Partai Demokrat itu, terus disebut-sebut bakal ikut meramaikan Pemilu 2019.

"Jadi kalau kemudian dorongan kuat sekali dari seluruh peserta yang hadir di seluruh Indoensia. Dari setiap tingkat kecamatan ya kita lihat aja besok," kata Herman.

Rekomendasi
Tutup