Rapimnas Partai Demokrat, Sentul Jadi Lautan Biru
Rapimnas Partai Demokrat, Sentul Jadi Lautan Biru

Rapimnas Partai Demokrat, Sentul Jadi Lautan Biru

By Yudhistira Dwi Putra | 10 Mar 2018 08:52
Jakarta, era.id - Hari ini, Partai Demokrat menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. Berdasar pantauan era.id pada pukul 07.55 WIB, areal parkir SICC telah dipenuhi manusia berseragam biru khas Demokrat.

Rapimnas dibuka pada 10-11 Maret. Menurut rencana, sejumlah agenda akan dibahas dalam rapimnas. Salah satunya adalah konsolidasi internal partai. Selain itu, partai berlambang mercy ini juga akan membahas strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat,Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, rapimnas merupakan agenda penting untuk meningkatkan soliditas partai jelang pilkada dan Pemilu 2019.

"Tentu harapan itu satu semangat, bahwa kami selain ingin atau harapan besar tentunya berjuang untuk sukses di tahun 2019,” kata Agus Yudhoyono, Rabu (7/3) lalu.

Presiden Joko Widodo bakal hadir saat pembukaan rapimnas. Agus yang juga anak dari Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berpidato pada hari kedua rapimnas, besok. Rapimnas dihadiri pengurus Demokrat dari seluruh Indonesia.

Rapimnas Partai Demokrat, di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2018). (Jafriyal/era.id)

Rekomendasi
Tutup