Penembakan Kembali Terjadi di AS

| 10 Mar 2018 15:59
Penembakan Kembali Terjadi di AS
Ilustrasi (Pixabay)
Yountville, era.id - Penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini dilakukan mantan prajurit di kompleks veteran di California tempat dirinya menjalani perawatan gangguan stres pasca-trauma, Sabtu (10/3/2018). Tersangka tewas bersama tiga sanderanya. 

"Ini adalah berita tragis," juru bicara Patroli Jalan Raya California Chris Childs mengatakan kepada wartawan di luar Yountville, sebuah kota indah yang terletak di jantung kota. Dilansir dari Reuters,

Menurut pihak berwenang, tersangka bernama Albert Wong (36 tahun) mantan pasien Pathway Home, sebuah program untuk veteran yang menderita gangguan stres pasca-trauma setelah penempatan di Irak dan Afghanistan. Pathway Home berada di kompleks veteran tersebut.

Ketiga sandera yang menjadi korban bekerja untuk program ini. Mereka adalah Direktur Eksekutif Pathway Home Christine Loeber (48 tahun), direktur klinis program, terapis Jen Golick (42), dan psikolog di San Francisco Department of Veterans Affairs Healthcare System, Jennifer Gonzales (29). 

"Wanita-wanita pemberani ini adalah profesional yang berprestasi, berdedikasi pada karier mereka dalam melayani veteran bangsa kita, bekerja sama dengan orang-orang yang paling membutuhkan perhatian," kata pihak Pathway Home dalam sebuah pernyataan.

Insiden bermula saat Wong dengan tenang masuk ke gedung Pathway Home membawa senapan saat sebuah pesta berlangsung. Tersangka kemudian melepaskan empat wanita di dalam gedung tersebut namun menyandera tiga karyawan.

Deputi sheriff The Napa County tiba di lokasi kejadian dalam waktu empat menit setelah tembakan pertama terjadi. Meskipun juru runding polisi berkali-kali berupaya melakukan komunikasi dengan tersangka, namun mereka gagal akibat terjadinya baku tembak. 

Rumah Veteran California merupakan sebuah tempat tinggal bagi sekitar 1.000 veteran militer AS yang sudah tua dan menderita disabilitas.

Rekomendasi