Hari Kedua Rampinas, Agus Yudhoyono akan Pidato

Tim Editor

Suasana sebelum pelaksanaan hari kedua Rapimnas Partai Demokrat. (Tasya/era.id)

Bogor, era.id - Hari kedua Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat masih ramai dipenuhi kader Partai Demokrat.

Berdasarkan pantauan era.id sekitar pukul 09.30 WIB, di luar Gedung SICC sejumlah kader mulai mengantre untuk melakukan registrasi di pintu masuk utama. Usai melakukan registrasi mereka baru diperbolehkan masuk ke dalam gedung utama. 

Adapun agenda hari ini dimulai dengan acara Rakyat Beraspirasi dan Demokrat beri solusi pada pukul 10.00 WIB. Dalam agenda ini, partai berlambang bintang mercy ini akan mendengarkan aspirasi dari kelompok pekerja dan profesi. 

"Partai Demokrat akan mendengar aspirasi dari berbagai kalangan ada petani, nelayan ada juga bidan, ulama dan berbagai bidang profesi," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari di lokasi, Minggu (11/3/2018).

Imelda menyebut aspirasi yang disampaikan tersebut akan ditanggapi oleh kader partai yang ada di legislatif yaitu DPR maupun di eksekutif yaitu Gubernur atau Bupati.

Kesimpulan aspirasi itu juga akan disampaikan pada saat pada pidato penutup rapimnas malam nanti yang disampaikan oleh Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai strategi pemenangan Pemilu 2019. 


Presiden Jokowi memukul gong dalam Rapimnas Partai Demokrat. (Foto: @hincapandjaitan)

Rapimnas ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dia memukul gong sebagai simbolis pembukaan acara ini. Saat memukul gong, Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Dalam kesempatan ini, Jokowi yang memberikan sambutan sempat mencandai SBY. Di hadapan ribuan kader Partai Demokrat itu, Jokowi mengaku sebagai seorang demokrat.

"'Saya dengan bapak @SBYudhoyono itu beda-beda tipis. Kalau saya seorang demokrat, bapak SBY adalah Ketua Umum Partai Demokrat - @jokowi'," seperti dikutip dari akun twitter Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Tag: rapimnas partai demokrat partai demokrat agus yudhoyono

Bagikan: