Kondisi Fisik Habibie Berangsur Membaik

| 29 Aug 2018 14:34
Kondisi Fisik Habibie Berangsur Membaik
Presiden Jokowi menjenguk Habibie. (Foto: Twitter @jokowi)
Jakarta, era.id - Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibi masih dirawat di RSPAD, Jakarta, hingga Rabu (29/8/2018). Dia sudah dirawat selama enam hari di sana karena kelelahan.

Mengutip akun Twitter, @habibiecenter, dikabarkan kondisi Habibie membaik. Akun LSM yang bentuk Habibie itu pun memohon doa kepada masyarakat untuk kesembuhan ini.

Selain itu, pihak keluarga juga berharap Habibie bisa beristirahat toal dan tidak dikunjungi tamu untuk sementara waktu.

 

Dalam kicauan ini, dibubuhkan juga siaran pers tentang kesehatan Habibie. Berikut petikan siaran pers tersebut.

JAKARTA - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie sampai hari Rabu, 29 Agustus 2018 masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Kesehatan Angkatan Darat (RSPAD). Total sudah 6 hari Habibie dirawat sejak Jumat, 24 Agustus 2018 karena kelelahan.

Ilham Akbar Habibie, putra sulung Habibie memberikan perkembangan informasi mengenai kondisi kesehatan ayahnya. "Sampai saat ini dokter masih menyarankan Bapak tetap dalam perawatan supaya bisa istirahat total. Tidak ada kondisi yang kritis atau penyakit tertentu, tapi memang diperlukan istirahat total," ujar Ilham.

Ilham mengatakan bahwa pihak keluarganya sangat berterima kasih atas segala doa dan perhatian dari masyarakat yang ditujukan untuk sang ayah. Ia berharap masyarakat terus mendoakan Habibie bisa segara pulih dan pulang supaya bisa segera beraktivitas kembali.

"Keluarga berterima kasih kepada seluruh perhatian masyarakat. Namun kami minta tolong untuk sementara tidak mengunjungi Bapak agar Bapak bisa fokus istirahat. Kami mohon maaf jika ada yang berkeinginan besuk Bapak, untuk sementara tim dokter tidak memperbolehkan. Mohon doanya agar Bapak bisa segera pulih dan bisa bertemu kembali dengan masyarakat di berbagai kegiatan publiknya," tutup Ilham.

Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo sempat menjenguk Habibie. Dia pun mendoakan supaya presiden ketiga itu bisa sembuh kembali.

Rekomendasi