Kader Keluar Saat Acara, SBY Geram
Kader Keluar Saat Acara, SBY Geram

Kader Keluar Saat Acara, SBY Geram

By bagus santosa | 11 Mar 2018 12:53
Bogor, era.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegur sejumlah kadernya yang tidak menyimak acara Rakyat Beraspirasi Rapimnas Partai Demokrat, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat. 

Pantauan era.id, puluhan kader Demokrat yang menggunakan topi baret dan jas berwarna biru tampak meninggalkan hall tempat acara dilaksanakan. Mereka berbondong-bondong keluar. 

Saat itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan sempat memberikan teguran menggunakan pelantang suara kepada kader yang pergi tadi.

"Jangan keluar dulu, ini kita sedang mendengarkan aspirasi rakyat. Mohon panitia, pintu ditutup," kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan di lokasi, Minggu (11/3/2018).

Tak disangka, SBY langsung berdiri dan berjalan menuju beberapa kadernya yang duduk di barisan paling depan. Tangannya beberapa kali menunjuk ke pintu keluar dan ke balkon atas. 

Dia juga tampak menegur beberapa kadernya dan tak lama ia kembali ke tempat duduknya. Usai duduk, dirinya masih sempat melihat ke arah pintu keluar untuk memastikan kadernya di dalam ruangan atau justru keluar.

Acara Rakyat Beraspirasi merupakan acara yang digelar sejak pukul 10.00 WIB. Adapun beberapa orang perwakilan dari pemuka agama, bidan, atlet, dan buruh serta berbagai tokoh lainnya menyampaikan aspirasinya.

Nantinya, kesimpulan aspirasi itu juga akan disampaikan sebelum penutupan rapimnas. Sedangkan rapimnas ini akan ditutup dengan pidato dari Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Rekomendasi
Tutup