Gerindra: Prabowo Didukung Suara Masyarakat

Tim Editor

Ketua DPD Gerindra M Taufik (Foto: Agatha/era.id)

Jakarta, era.id - Sebanyak 34 DPD Gerindra se-Indonesia akan mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Menurut Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik, dukungan kepada Prabowo datang dari permintaan masyarakat.

"Habis didorong oleh masyarakat pasti positif. Pak Prabowo pasti akan menanggapi positif suara masyarakat," kata Taufik di Lapangan Sepakbola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (11/3/2018).

Selanjutnya Taufik mengatakan, meski Prabowo belum resmi maju sebagai capres, Gerindra membuka peluang untuk terbentuknya koalisi dalam Pemilu 2019.

"Soal mendeklarasikan dirinya, Prabowo maksimal bulan depan di awal April, ya. Gerindra terbuka mengajak koalisi siapapun, partai manapun, pasti terbuka, kita punya capres," jelas Taufik.

"Hadir enggak (Prabowo) hadir, enggak masalah," imbuh Taufik.

Pantauan era.id di lokasi, acara yang menjadi puncak dari HUT Gerindra yang ke 10 tahun, dihadiri sejumlah jajaran pengurusn DPD Gerindra se-Indonesia. Terlihat pula spanduk dan baliho yang bertuliskan 'Prabowo Presiden, Gerindra Menang'.

Sebelumnya, Partai Gerindra akan segera mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Deklarasi untuk Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan dilakukan oleh seluruh DPD Partai Gerindra serentak se-Indonesia.

"Seluruh DPD dari 34 provinsi akan mendeklarasikan untuk mendukung pencalonan Pak Prabowo menjadi calon presiden 2019. Jadi yang mendeklarasikan adalah DPD-DPD di seluruh Indonesia," kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade, seperti dilansir Antara, Sabtu (10/3).


(Infografis/era.id)

Tag: gerindra prabowo subianto capres

Bagikan: