Deklarasi Prabowo Diundur Jadi April 2018
Deklarasi Prabowo Diundur Jadi April 2018

Deklarasi Prabowo Diundur Jadi April 2018

By Ahmad Sahroji | 12 Mar 2018 21:43

Jakarta, era.id - Partai Gerindra segera mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2019.  Sebelumnya, Partai Gerindra disebut akan mendeklarasikan Prabowo pada akhir Maret, namun jadwal itu ternyata berubah.

Saat ini partai berlambang kepala burung garuda tersebut masih menunggu pembahasan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang rencananya digelar awal April 2018. Kemungkinan, deklarasi capres Partai Gerindra akan dilaksanakan saat atau setelah rakornas.

"Ya nanti tunggu rakornas, rencananya akan diselenggarakan awal April ya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Di tempat yang sama, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, rencana deklarasi pada Maret itu karena menimbang desakan seluruh kader se-Indonesia. Namun, rencana tersebut harus diundur lantaran adanya hari libur nasional, yaitu perayaan Jumat Agung.

"Dalam forum rakornas itu kita sedang menetapkan tanggal, tadinya akhir Maret, tetapi karena ada Jumat Agung Paskah itu diundur. Kemungkinan di awal April," jelas Muzani. 

Dalam rakornas nanti, kata Muzani, pendeklarasian hanya sebatas seremoni saja. Menurutnya, Prabowo selama ini juga telah memberikan isyarat untuk bersedia dicalonkan kembali sebagai calon presiden.

"Karena itu deklarasi adalah sebuah seremoni yang dilakukan masyarakat tapi esensinya bukan dideklarasi, esensinya adalah ketercukupan partai, kesiapan partai pengusung dan kesiapan pemilih untuk kembali berjuang bersama-sama kita memenangkan pemilu ini," paparnya. 

Muzani menambahkan, terkait dengan siapa Partai Gerindra akan berkoalisi, pihaknya saat ini terus membangun komunikasi dengan semua partai termasuk dengan PDIP dan Demokrat.

(Infografis/era.id)

Rekomendasi
Tutup