Pipa Gas Bocor, Sandi: Mungkin Mereka Lelah
Pipa Gas Bocor, Sandi: Mungkin Mereka Lelah

Pipa Gas Bocor, Sandi: Mungkin Mereka Lelah

By Ahmad Sahroji | 13 Mar 2018 10:53
Jakarta, era.id - Pipa gas yang terletak di seberang kantor BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur bocor, Senin (12/3). Kebocoran ini membuat jalanan di depan BNN ditutup untuk sementara.

Mengetahui hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta para pekerja proyek untuk selalu memperhatikan keselamatan, meski sedang dikejar target.

"Kepada pekerja yang bergabung dalam percepatan infrastuktur ini utamakan keselamatan. Alhamdulillah tidak ada korban," kata Sandi, di Jalan Abdul Muis, Tanah Abang, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018).

Berdasarkan video yang diterima era.id dari pihak BNN, terekam pipa yang bocor itu menyemburkan gas. Semburannya mengakibatkan beberapa unit mobil yang diparkir di depan gedung BNN ditutupi bekas semburan itu.

 

Menurut pihak BNN yang enggan disebutkan namanya itu, video tersebut diambil sekitar pukul 18.30 WIB dari lantai 5 atau 6 gedung BNN Pusat.

"Mungkin (mereka) lelah, mungkin mereka dikejar tayang," lanjut Sandi.

Menurut Sandi, jika terjadi kebakaran cukup fatal dampaknya. Pasalnya, jaringan pipa yang bocor melayani  kebutuhan warga sekitar. Untuk itu, saat ini pihaknya masih melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab dari kebocoran gas tersebut. 

Sejauh ini Pemprov DKI memastikan bahwa Disnaker DKI telah turun untuk membantu mencari sebab terjadinya kebocoran gas.

Sandi mengimbau kedepan dalam pengerjaan proyek apapun utamakan keselamatan dan kesehatan kerja. 

"Membangun itu bagus, mengejar target itu bagus, tetapi jangan mengesampingkan SOP (standard operating procedure) yang benar," tutup Sandi. 

Rekomendasi
Tutup