Anies Ajak Warga Percantik Jakarta

| 15 Mar 2018 17:16
Anies Ajak Warga Percantik Jakarta
Anies Baswedan Memperindah Jakarta (Leo/era.id)
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi warga Kamal Muara yang mengecat dan mewarnai kampungnya. Mengambil dari ide ini, Anies kemudian mengajak warga lainnya untuk mulai memperindah Ibu Kota, apalagi menyambut Asian Games 2018.

"Intinya kita ingin buat Jakarta lebih indah seperti saya sampaikan sebelumnya jadi kita sudah bicara dengan berbagai pihak, cat-catnya sudah disiapkan, warga yang nanti diajak untuk bekerja," ungkap Anies di Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Anies tidak mempermasalahkan warga yang berinisiatif terlebih dulu mengecat kampungnya, sebelum waktu yang ditetapkan oleh Pemprov DKI. Menurut dia, kebijakannya tersebut sebagai gerakan bukan program.

"Jalan (duluan) enggak apa-apa, pokoknya kalau mau jalan duluan nggak apa-apa. Tapi yang jelas bahwa ini satu yang sifatnya gerakan bukan program. Jadi enggak ada yang lebih cepat, lebih lambat," jelas Anies.

"Kalau bersama Pemprov nanti kita mulai tanggal 24 supaya dan kita selenggarakan di banyak tempat," imbuhnya.

Ditambahkan Anies, Pemprov DKI Jakarta siap mengorganisasi peralatan yang dibutuhkan warga untuk memperindah dan mempercantik wilayahnya.

"Paling siap bukan tempat ngecatnya, tapi kesiapan warga untuk terlibat karena kalau cuma alatnya saja, kita bisa kirim kemana saja. Tapi lebih ke kesiapan warga," lanjut Anies.

Rekomendasi