Datangi KPK, Komnas HAM <i>Ngobrolin</i> Novel Baswedan
Datangi KPK, Komnas HAM <i>Ngobrolin</i> Novel Baswedan

Datangi KPK, Komnas HAM Ngobrolin Novel Baswedan

By bagus santosa | 16 Mar 2018 18:39
Jakarta, era.id - Tim Pemantau Pengembangan Penanganan kasus penyiraman air keras Novel Baswedan dari Komnas HAM mendatangi KPK. Mereka diterima oleh lima pimpinan KPK dan membicarakan koordinasi lebih lanjut terkait serangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Tujuan daripada pertemuan koordinasi yang dilakukan Komnas HAM dan KPK adalah untuk mendukung Polri agar penyerang dari saudara Novel Baswedan dapat ditemukan dalam waktu yang tidak lama," kata Wakil Ketua KPK Laode Syarief saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, (16/3/2018).

Selain itu, Laode berharap tim pemantau ini dapat memberikan pencerahan terkait pelaku penyerangan Novel.

"KPK sangat berharap tim pembentukan tim Komnas HAM dapat membantu kerja di kepolisian agar bisa lebih cepat untuk menemukan penyerang Novel Baswedan," kata Laode.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemantau Kasus Novel Baswedan, Sandrayati Moniaga mengatakan, tim ini juga sedang melakukan koordinasi secara formal dengan pihak kepolisian. Harapannya, tim ini bisa membantu pengungkapan kasus tersebut.

"Dalam proses (koordinasi dengan pihak kepolisian). Informasi sudah, formal juga akan disegerakan," ungkap Sandrayati.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan diperiksa tim pemantau Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Pemeriksaan yang dilakukan pada Rabu, (14/3) dilakukan selama tujuh jam. 

Kedatangan Novel dan rombongan ke gedung Komnas HAM guna memberikan keterangan atas kasus penyiraman air keras yang menimpa dirinya.

(Infografis/era.id)

Rekomendasi
Tutup