Mulai dari Larangan Powerbank dan Internet Padam

Tim Editor
    Jakarta, era.id - Dalam Viral Minggu Ini, era.id membahas lima berita viral yang terjadi dalam sepekan. Di minggu ketiga bulan Maret ini, nasib UU MD3 hingga larangan powerbank yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan akan kita bahas.

    Nasib UU MD3

    Sejak Kamis (15/3) lalu, UU MD3 resmi berlaku meski Presiden Joko Widodo menolak meneken aturan ini. Undang-undang yang penuh kontroversi ini memang masih mendapat penolakan dari beberapa koalisi masyarakat sipil. Jumat (23/2) lalu, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membawa UU MD3 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Harapannya, untuk menggugurkan pasal-pasal kontroversial.

    Stephen Hawking Meninggal

    Rabu (14/3) lalu, fisikawan asal Inggris, Stephen Hawking meninggal dunia. Sejak usia 21 tahun, Stephen mengalami kelumpuhan total akibat penyakit Amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Kata dokter, ia hanya dapat bertahan hidup selama 2 tahun. Tapi nyatanya, profesor yang satu ini malah berhasil mendapatkan 13 gelar kehormatan dan menulis 12 buku. Dan usia hidupnya jauh melampui prediksi dokter.

    Powerbank Dilarang Naik Pesawat

    Sudah tahu peraturan baru yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan terkait penggunaan powerbank? Bukannya dilarang membawa, tetapi daya power bank yang tidak boleh lebih dari 100Wh. Powerbank juga tidak diperbolehkan masuk ke dalam bagasi, hanya ke dalam kabin, tetapi tidak boleh digunakan saat penerbangan. Alasannya untuk keselamatan penupang, karena sudah ada beberapa kejadian powerbank meledak di dalam pesawat.

    Nyepi dan Internet Mati

    Untuk pertama kalinya, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan pemadaman layanan internet pada Hari Raya Nyepi di Bali. Kemenkominfo mengimbau operator telekomunikasi menghentikan sementara layanan internet dari hari Sabtu, 17 Maret pukul 6 pagi WITA sampai 18 Maret pukul 6 pagi WITA esok harinya. Salutnya hal ini adalah usulan dari Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali!

    Startup Dunia

    Sebagian besar anak muda sekarang lebih tertarik untuk bekerja di startup dibanding perusahaan-perusahaan. Kita memang tidak bisa main-main dengan kekuatan dunia digital dan teknologi yang telah mengubah cara dunia bekerja. Lebih mengagumkannya lagi, sosok di baliknya masih muda-muda loh. Era.id mengupas tentang sosok anak muda pencetus startup balik di Indonesia serta di luar negeri.

    Tag: viral anak nonton porno

    Bagikan :