Polisi Periksa Saksi Kecelakaan Rusunawa Pasar Rumput
Polisi Periksa Saksi Kecelakaan Rusunawa Pasar Rumput

Polisi Periksa Saksi Kecelakaan Rusunawa Pasar Rumput

By akuntono | 19 Mar 2018 08:57
Jakarta, era.id -  Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan pihaknya masih mencari penyebab kecelakaan kerja di proyek pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Pasar Rumput. Menurut dia, para saksi sudah diperiksa dan penyelidikannya dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan.

"Kami sudah periksa lima saksi, sudah dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan," kata Irwa Zaini, kepada era.id, Senin (19/3/2018).

Seorang warga, Tarminah (54), tertimpa besi proyek pembangunan rusunawa Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/3), pukul 09.45 WIB. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, Tarminah berada di lokasi kejadian karena sedang belanja sayuran.

Akibat kepalanya tertimpa besi proyek sepanjang tiga meter, Tarminah langsung tersungkur. Korban kemudian dibawa ke RSCM menggunakan bajaj, namun nyawanya tidak tertolong.

Kepala proyek pembangunan rusunawa Pasar Rumput, Made Arie Bawadana menyampaikan permohonan maafnya. Dia berjanji akan menanggung semua keperluan korban hingga proses pemakaman.

Baca Juga : Pembangunan Rusunawa Pasar Rumput Dihentikan

Arie menjelaskan, proyek pembangunan Rusunawa Pasar Rumput dihentikan sementara hingga ada hasil evaluasi. Dia menegaskan prosedur keselamatan dalam pembangunan proyek telah dilakukan, di antaranya pemasangan safety net.

"Atas kejadian tersebut kami menghentikan sementara kegiatan rumah susun di pasar rumput. Untuk melakukan evalusi lebih lanjut. Kami pun terus melakukan koordinasi kepada pihak terkait untuk melakukan investigasi," ujar Arie.

"SOP-nya sudah kita jelaskan dengan apa yang kita miliki. Seharusnya ini tidak terjadi. Kami sudah memakai safety net dari pintu pagar," ujarnya.

Rekomendasi
Tutup