Pemprov DKI Kasih Sepeda untuk Cucu Tarminah

Tim Editor

Ilustrasi apartemen. (pixabay)

Jakarta, era.id- Seorang warga, Tarminah (54), tertimpa besi proyek pembangunan rusunawa Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (18/3), pukul 09.45 WIB. Dia tewas sebelum mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Tarminah. Pemprov DKI berencana memberikan sepeda kepada cucu-cucu ibu Tarminah atas kejadian tersebut. 

Berdasarkan informasi yang diterima Sandi, saat peristiwa itu, Tarminah sedang membeli sayur asem dan mencari sepeda serta mukena untuk cucu-cucunya.

"Pemprov DKI berpartisipasi mengadakan sepeda buat cucu-cucunya, sekarang lagi didata," kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

Selain itu, rencananya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta akan memanggil pihak kontraktor, PT Waskita, untuk dilakukan evaluasi dan investigasi mengenai keselamatan kerja di proyek tersebut. 

Sandi menekankan kerena peristiwa ini sudah terjadi beberapa kali, Pemprov DKI akan mencari tahu penanggung jawab kecelakaan tersebut guna diberi sanksi. 

"Sanksinya harus diumumkan supaya mendorong agar kejadian ini tidak terjadi lagi ke depan," ungkap Sandi. 

Apalagi, Sandi itu mencatat, kecelakaan proyek di lokasi Pasar Rumput telah terjadi dua kali. Oleh karena itu, Sandi tidak mau hal tersebut terulang kembali. 

Dia melihat pengawasan keselamatan kerja yang ada di Jakarta saat ini masih kurang. Dia mau dalam setiap proyek terdapat 2 pos yang khusus menangani soal kesehatan dan keselamatan kerja. Sehingga nantinya, tidak hanya keselamatan kerja saja yang terjadi namun juga terbukanya lapangan kerja. 

"Ada beberapa puluh atau ratus proyek akan menciptakan lapangan untuk mengawasi," ucap Sandi. 

Tag: kecelakaan infrastruktur

Bagikan: