SBY Puji Megawati Perempuan Sukses di Indonesia

Tim Editor

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (Mery/era.id)

Jakarta, era.id - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pujian itu dia sampaikan saat menjadi pembicara dalam seminar Hari Perempuan Internasional, yang digelar Fraksi Demokrat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Saat berpidato, SBY mengatakan Megawati sebagai sosok perempuan sukses di Indonesia.

"Buktinya di Indonesia ini ada perempuan yang sukses. Di eksekutif ada Ibu Megawati. Di legislatif masih banyak lagi," kata SBY, Senin (19/3/2018).

SBY menyampaikan, semakin banyak perempuan sukses, hal itu akan melebarkan kesempatan kaum perempuan dalam berbagai hal. Dia menyatakan perempuan tidak perlu lagi memiliki rasa takut.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menyampaikan, perempuan harus terbebas dari diksriminasi, harus terbebas dari kekerasan, dan harus berpartisipasi dalam politik.

"Rasa takut dari apa? Dari masa depannya. Jangan sampai perempuan di negara ini gamang pada masa depannya," ujarnya.

Baca Juga : Megawati Perjuangkan Nasib Peneliti Madya

Dalam acara itu, hadir juga istri SBY, Ani Yudhoyono, dan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. Kemudian hadir juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, serta anggota Fraksi Partai Demokrat.

Tag: megawati soekarnoputri sby e ktp

Bagikan: