Mantan Dirut PLN Pimpin TGUPP DKI

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (era.id)

Jakarta, era.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menunjuk Amin Subekti sebagai Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) 2017-2022 menggantikan Muhammad Yusuf berdasar Keputusan Gubernur Nomor 453 Tahun 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, Amin adalah sosok dengan jiwa kepemimpinan baik, terbukti dari catatannya saat menjabat Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN). Modal itu, dikatakan Sandi akan jadi modal penting untuk Amin memimpin 73 anggota TGUPP.

"Dia menunjukkan kepemimpinan yang baik, dan pemikirannya yang sangat komprehensif dan troubleshooting-nya hebat," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

Orang nomor dua di DKI itu mengatakan, selain kemampuannya memecahkan masalah lewat pemikiran yang komprehensif, Amin adalah sosok yang berintegritas. Hal-hal tersebut, dikatakan Sandi amat dibutuhkan untuk membantunya dan Anies membangun Jakarta.

Sandi berharap kepemimpinan Amin dalam TGUPP dapat mempercepat pembangunan yang dilakukan pemprov. "Ekonomi bisa bergerak, lapangan kerja bisa dibuka, dan birokrasi yang selama ini dirasa masih bisa diperbaiki akan terus diperbaiki," ungkap Sandi.

Lengkapi TGUPP

Di era Anies-Sandi, TGUPP dibagi menjadi lima bidang, yaitu Bidang Percepatan Pembangunan, Bidang Pencegahan Korupsi, Bidang Harmonisasi Regulasi, Bidang Pengelolaan Pesisir, dan Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Tiga posisi telah diisi. Saat ini, pemprov masih mencari dua orang untuk memimpin Bidang Pengelolaan Pesisir dan Bidang Ekonomi dan Pembangunan. "Kita masih seleksi," ucap Sandi.

Berdasar ketentuan, sebagai Ketua TGUPP, Amin akan menerima gaji sebesar Rp51 juta dengan tunjangan mobil dinas Toyota Altis. Di bawah Amin, pemprov menganggarkan gaji Rp41 juta per bulan untuk setiap ketua bidang.

Tag: tim gubernur kepemimpinan anies-sandi 100 hari anies-sandi

Bagikan: