Kebakaran Akibat Malfungsi Alat Pemadam Aerosol
Kebakaran Akibat Malfungsi Alat Pemadam Aerosol

Kebakaran Akibat Malfungsi Alat Pemadam Aerosol

By Aditya Fajar | 19 Mar 2018 19:52
Jakarta, era.id - Gedung Nusantara III di DPR kembali terbakar. Kepulan asap putih terlihat jelas di lobi gedung ini. Namun tak ada api.

"Malfungsi alat pemadam aerosol, belum ada api sampai saat ini," kata Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal DPR Djustiawan Widjaya saat dihubungi era.id, Senin (19/3/2018).

Dilihat era.id, kepulan asap putih menutupi seluruh lantai 4 Gedung Nusantara III. Namun kepulan asap tidak terlihat dari luar gedung.

Lima unit mobil Damkar dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dikerahkan ke lokasi. Petugas damkar dan petugas keamanan dalam (Pamdal) DPR mengevakuasi karyawan yang masih ada di dalam.

Kami akan jelaskan apa itu pemadam aerosol. Pemadam kebakaran dalam bentuk aerosol adalah pemadam kebakaran berbentuk partikel yang mirip dengan pemadam kebakaran gas atau pemadam kebakaran dry chemical. Aerosol ini menggunakan agen pemadam kebakaran yang terdiri dari partikel padat yang sangat halus dan materi gas untuk memadamkan kebakaran. Alat ini biasa memproteksi ruangan-ruangan seperti ruang data center, ruang arsip, ruang panel listrik, box panel listrik dan ruangan kritikal lainnya.

Rekomendasi
Tutup