Asap dari Ruangan Fahri, Tapi Bukan Kebakaran
Asap dari Ruangan Fahri, Tapi Bukan Kebakaran

Asap dari Ruangan Fahri, Tapi Bukan Kebakaran

By Aditya Fajar | 19 Mar 2018 20:39
Jakarta, era.id - Kepulan asap putih memenuhi seluruh lantai empat Gedung Nusantara III. Di lantai itu diketahui merupakan ruang kerja dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. 

"Pak Fahri Hamzah dan semuanya dalam keadaan aman," kata Deputi Administrasi DPR, Mardian kepada wartawan di lobby Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Mardian menjelaskan, kepanikan dan kepulan asap putih terjadi karena malfunction alat pemadam aerosol yang sangat peka. Alat pemadam ini juga baru dipasang tiga bulan yang lalu.

"Tidak terjadi kebakaran, tapi kejadian ini akibat dari sistem kebakaran yang baru dipasang dan memang sangat peka. letupan sedikit saja alatnya sudah meletus, alat ini juga yang mengeluarkan asap di lantai 4 ruang kerja Fahri Hamzah," jelasnya.

Lima unit mobil Damkar dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dikerahkan ke lokasi. Petugas damkar dan petugas keamanan dalam (Pamdal) DPR terlihat mengevakuasi karyawan yang masih ada di dalam.

Sebelumnya, kebakaran juga sempat terjadi ruang staf ahli Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) pada 3 Februari 2018. Kepulan asap juga sempat terjadi di ruang rapat di lantai 2, Gedung Nusantara III pada 14 November 2017. 

Rekomendasi
Tutup