Jadi Wakil Ketua DPR, Utut Dapat Karangan Bunga
Jadi Wakil Ketua DPR, Utut Dapat Karangan Bunga

Jadi Wakil Ketua DPR, Utut Dapat Karangan Bunga

By bagus santosa | 20 Mar 2018 13:42
Jakarta, era.id - Sejumlah karangan bunga terpampang di depan Gedung Nusantara II DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018). 

Tujuh di antaranya merupakan ucapan selamat untuk dilantiknya Utut Adianto sebagai Wakil Ketua DPR RI. Di antaranya, berasal dari beberapa kepala daerah dan beberapa pejabat lainnya. 

Menurut salah satu anggota pengaman dalam (Pamdal) DPR, Lutfi, mengatakan karangan bunga tersebut sudah datang sejak pagi, sebelum ia berjaga.

"Datang pastinya karangan bunga saya enggak tahu. Pokoknya sebelum sif jaga saya, sif pagi, ini sudah datang," kata Lutfi di lokasi.

Ia pun mengatakan, bunga ini diterima oleh anggota fraksi PDI Perjuangan dan dipajang di tempat ini.

Utut merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI. Paripurna DPR, hari ini, mengagendakan khusus untuk melantik dirinya sebagai Wakil Ketua DPR. Dia direncanakan akan mengemban tugas dengan bidang Badan Pengawasan Keuangan Nasional (BPKN).

Kendati demikian, kepastian penugasan untuk dirinya akan ditentukan dalam rapat pimpinan (rapim) DPR setelah rapat paripurna.

Utut Adianto ditunjuk PDIP untuk mengisi kursi tambahan pimpinan DPR yang baru. Hal itu atas dasar revisi UU MD3 yang menyatakan kursi pimpinan DPR akan bertambah dan diberikan kepada PDIP sebagai pemenang Pemilu 2014.

Rekomendasi
Tutup