Hadiri Pelantikan Utut, Puan Harap DPR Lebih Baik
Hadiri Pelantikan Utut, Puan Harap DPR Lebih Baik

Hadiri Pelantikan Utut, Puan Harap DPR Lebih Baik

By bagus santosa | 20 Mar 2018 19:35
Jakarta, era.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berharap, dilantiknya Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto menjadi pimpinan DPR, dapat menambah kekuatan baru dan membuat kerja parlemen lebih baik lagi.

"Saya harapkan bisa jadi kekuatan baru. Sinergi antara semua fraksi di DPR dan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menjalankan semua program pemerintah bersama dengan DPR demi kesejahteraan rakyat," katanya, di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Selain itu, Puan bersyukur atas hal ini. Dia berharap Utut pun bisa amanah dalam menjalankan tugasnya itu.

"Ya Alhamdulillah. Kami ucapkan selamat kepada Pak Utut Adianto sudah bisa dilantik sebagai pimpinan DPR dan semoga bisa amanah menjalankan tugas-tugasnya di masa waktu menjelang periode tahun 2019," ujar dia.

Menurut Puan, ditunjuknya Utut menjadi pimpinan DPR lantaran kinerja yang dinilai cukup baik. Selain itu, Utut adalah salah satu politikus senior PDIP yang ada di lembaga legislatif itu.

"Tentu saja PDIP memiliki pertimbangan sendiri karena beliau adalah DPP Partai. Kemudian juga kinerjanya sudah cukup lama dan baik. Banyaklah pertimbangan yang sudah kita pertimbangkan. Kemudian memilih dan menetapkan Mas Utut sebagai wakil dari PDIP dan sebagai wakil ketua DPR," tuturnya.

Baca Juga : Utut Bakal Dikasih Tugas Jadi Pengawas Keuangan

Selain itu, Puan mengungkapkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri sudah mempertimbangkan secara matang untuk memilih Utut. Karena itu, Puan berharap DPR di bawah kepemimpinan Utut, bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan tugasnya.

"Ya Bu Mega pasti punya pertimbangan sendiri. Dengan menetapkan Mas Utut pasti sudah ada pertimbangan yang matang dipertimbangkan. Yang pasti sebagai representasi PDIP harus bisa bersinergi dengan pemerintah. Harus bisa menyinergikan semua fraksi dan partai yang ada untuk bisa bersama melaksanakan amanah yang diberikan rakyat," ucapnya.

Rekomendasi
Tutup