Ombak 2 Meter, Anies Batal ke Kepulauan Seribu
Ombak 2 Meter, Anies Batal ke Kepulauan Seribu

Ombak 2 Meter, Anies Batal ke Kepulauan Seribu

By Ahmad Sahroji | 21 Mar 2018 10:06
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Alasannya karena kondisi cuaca di perairan Kepulauan Seribu tidak kondusif. 

"Setiap perjalanan harus ada yang memberikan komando. Dalam hal ini otoritas pelabuhan yang menginformasikan bahwa ketinggian gelombang mencapai dua meter dengan kecepatan angin 20 knot arah barat daya," kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, di Marina, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (21/3/2018).

Sigit menjelaskan, dampak dari cuaca ekstrem juga menyebabkan aktivitas pelayaran ke kepulauan seribu atau dan sebaliknya dihentikan.

Diketahui, Anies tengah dalam perjalanan menuju Marina, namun dengan adanya kabar cuaca buruk, Sigit menyarankan mantan Mendikbud itu membatalkan agendanya.

"Kami sarankan beliau untuk kembali ke kantor. Sedangkan kegiatan di Pulau Seribu tetap dilaksanakan," ucap Sigit. 

"Yang paling utama adalah safety, kita mengikuti semua ketentuan dan peraturan," tambahnya. 

Musrenbang hari ini rencanannya akan membahas berbagai masukan masyarakat Pulau Seribu, salah satunya perencanaan integrasi pelayanan yang dipercaya dapat membuat pelayaanan lebih efisien dan efektif.

Baca : TNI AD Investigasi Kapal Tenggelam di Pulau Seribu 

Selain itu, musrenbang juga akan menyerap aspirasi masyarakat, dengan mencari apa yang menjadi kebutuhan para warga di Kepulauan Seribu. 

Rekomendasi
Tutup