Megawati Bahas Isu Kebangsaan dengan Kapolri
Megawati Bahas Isu Kebangsaan dengan Kapolri

Megawati Bahas Isu Kebangsaan dengan Kapolri

By Yudhistira Dwi Putra | 21 Mar 2018 12:28
Jakarta, era.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Megawati tiba di Mabes Polri pukul 11.15 WIB mengenakan batik bernuansa hijau. Saat tiba di Mabes Polri, Presiden kelima Indonesia ini disambut Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan iringan marching band.

Pertemuan dilakukan tertutup. Namun, sejumlah tokoh terlihat hadir, di antaranya anggota dewan pengarah BPIP, Ma'ruf Amin, Try Sutrisno, dan Said Aqil Siraadj. Pertemuan digelar untuk mendiskusikan mengenai isu kebangsaan dan amandemen UUD 1945.

Sebelumnya, acara serupa juga pernah digelar di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Saat itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri, di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Pertemuan waktu itu berisi diskusi seputar kondisi terkini Indonesia, termasuk soal adanya usulan mengembalikan dasar negara kepada teks UUD 1945.

Baca Juga : Zulkifli-Megawati Bahas Amandemen UUD

Megawati Soekarnoputri bertemu Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Rabu (21/3/2018). (Istimewa)

Rekomendasi
Tutup