Mirip Jokowi, Intip Gaya Gibran Sapa Warga Solo Pakai Sepeda Lipat dan Bagi-bagi Buku

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka (Dok. Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hari ini menjalani agenda Mider Projo untuk pertama kalinya pasca dilantik. Dia didampingi wakilnya Teguh Prakosa dan para staf organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Solo, Jumat (5/3/2021).

Gibran bersama dengan rombongan berkunjung ke SMPN 4 Solo. Selanjutnya dia melanjutkan ke lokasi kedua di Puskesmas Gilingan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi.

Mider Projo merupakan program yang dimulai sejak periode Wali Kota Joko Widodo. Mider Projo ini merupakan kegiatan bersepeda bersama organisasi pemerintah daerah (OPD) tiap Jumat pagi.

Biasanya kegiatan 'blusukan' ini untuk meninjau pembangunan dan program kerja di Pemkot Solo serta menyapa warga.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak periode pertama Joko Widodo dan FX Hadi Rudyatmo. Gibran juga berjanji akan melanjutkan program ini di periode kepemimpinannya.

Dia mengenakan kaos olahraga berwarna hijau dan kostum sepeda lengkap dengan helm. Sesekali, Gibran melayani warga yang ingin meminta foto dan membagikan buku.

"Mider projo pertama biasa, nggak gimana-gimana. Pit-pitan (sepedaan) melihat keadaan Solo gimana," kata Gibran.

Untuk Mider Projo ini dia memilih sepeda lipat berwarna hitam. Menurutnya sepeda ini cocok digunakan untuk bersepeda jarak dekat.

"Ya pakai sepeda lipat saja, soalnya jaraknya dekat," katanya.

 

Tag: gibran rakabuming raka solo Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka gibran sapa warga

Bagikan: