Gibran Akui Kenakan Baju Koko Mirip Ibas Yudhoyono Pertama Kali Masuk Kerja, Kode Apa?

| 26 Apr 2023 17:35
Gibran Akui Kenakan Baju Koko Mirip Ibas Yudhoyono Pertama Kali Masuk Kerja, Kode Apa?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui memang meniru gaya pakaian Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), putra kedua Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Penampilan Gibran yang mirip Ibas ini nampak saat pertama kali masuk kantor setelah libur lebaran 2023.

Ia mengenakan baju koko putih dan didampingi oleh istrinya, Selvi Ananda. Gibran memberikan arahan pada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang hadir di Pendhapi Gede Balai Kota Solo. Terkait pakaian yang ia kenakan tersebut, Gibran mengaku terinspirasi dari Ibas.

"Ini pakai baju koko terinspirasi dari yang diposting di IG-nya Mas Ibas, yang diposting Mas Ibas modelnya kayak gini, tak tiru versi yang murah," kata Gibran saat ditemui usai Halal Bi Halal, Rabu (26/4/2023).

Gibran pun mengakui dirinya mengagumi Ibas. Bahkan Ibas menjadi satu-satunya akun instagram yang diikuti oleh Gibran melalui akun Twitternya @gibran_tweet dan akun Instagram @gibran_rakabuming.

Sebelum Ibas, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menjadi satu-satunya orang yang akun Twitternya diikuti oleh Gibran. Namun kini, Gibran tak lagi mengikuti akun Amien Rais.

Gibran juga belum kesampaian untuk bertemu Amien Rais. Gibran justru ingin bertemu Ibas apabila ada kesempatan. Dia belum tahu bakal membahas topik apa apabila nantinya bertemu Ibas.

"Ya boleh kalau diberikan kesempatan," ujarnya.

Rekomendasi