Sandi Ajak Warga Jakarta Rayakan Earth Hour

Tim Editor

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Leo/era.id)

Jakarta,era.id- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin warga Ibu Kota berpartisipasi dalam kampanye earth hour yang akan dilakukan pada Sabtu (24/3/2018). Dia ingin sejumlah daerah di Jakarta memadamkan lampunya.

"Kita berikan Jakarta waktu untuk beristirahat selama satu jam, jadi tidak mengkonsumsi energi sama sekali," kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/3/2018). 

Sandi mengungkapkan langkah ini sebagai upaya mencintai bumi. Dia berharap pemadaman lampu ini bisa terjadi di sejumlah gedung-gedung di Jakarta, mulai dari Balai Kota hingga Kelurahan. 

"Semoga ini bisa menjadi pemicu kita untuk menyayangi bumi kita karena bumi kita bukan warisan dari nenek moyang kita tapi titipan buat anak-cucu kita," lanjut Sandi. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi Gubernur mengenai pemadaman lampu yang akan dilakukan pada Sabtu (24/3). Dalam Ingub nomor 28 tahun 2018 itu dijelaskan pemadaman berlangsung satu jam dari pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. 

Pemadaman akan diberlakukan bagi seluruh gedung pemerintahan provinsi DKI Jakarta, Jalan Protokol dan Jalan Arteri serta tujuh simbol kota Jakarta. 

Baca Juga : Sandiaga Ajak Pelawak Ikut OK OCE

Ketujuh simbol kota Jakarta tersebut meliputi, Gedung Balai Kota Pemprov DKI, Monas, Patung Arjuna Wiwaha, Bunderan Hotel Indonesia, Patung Pemuda, Patung Pahlawan, dan terakhir Patung Jenderal Sudirman. 

Tag: 100 hari anies-sandi hahahaha mari hemat listrik

Bagikan: