Airlangga: Jokowi Nyaman Berpasangan dengan Kader Golkar
Airlangga: Jokowi Nyaman Berpasangan dengan Kader Golkar

Airlangga: Jokowi Nyaman Berpasangan dengan Kader Golkar

By Ahmad Sahroji | 22 Mar 2018 18:47
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut selama ini Presiden Jokowi cukup nyaman berpasangan dengan kader partainya. Dia tak lain adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang merupakan politikus senior Partai Golkar.

"Hari ini presiden berpasangan dengan kader Golkar, dan tentu Presiden selama ini cukup nyaman berpasangan dengan kader dari Golkar," ujar Airlangga dalam pidato pembukaan Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Menteri Perindustrian itu menambahkan, Partai Golkar belum lama ini telah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik. Dalam pembicaraan itu, Partai Golkar menyampaikan pada dasarnya partai-partai pendukung Jokowi menjalankan politik kebangsaan bersama dan bisa dilanjutkan.

"Sumber daya manusia itu kekuatan dari Golkar. Kita banyak SDM. Ada menteri, bekas menteri, alumni menteri, gubernur, wali kota, bupati. Nah, pada saat memerlukan manusia, Golkar adalah tempatnya manusia kompeten itu berada," kata Airlangga.

Airlangga juga mendorong seluruh kader untuk bekerja keras memenangi pemilu agar Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinan periode kedua.

Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 22-23 Maret 2018 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Agendanya adalah menguatkan konsolidasi organisasi dan membahas strategi pemenangan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir, Kamis malam, untuk meninjau rangkaian kegiatan Rakernas Partai Golkar. Rakernas ini juga dihadiri seluruh jajaran DPP Partai Golkar serta seluruh jajaran DPD Golkar tingkat provinsi.

Rekomendasi
Tutup