Ical Kasih Kode Airlangga Cawapres Golkar 2019
Ical Kasih Kode Airlangga Cawapres Golkar 2019

Ical Kasih Kode Airlangga Cawapres Golkar 2019

By bagus santosa | 22 Mar 2018 21:07

Jakarta, era.id - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan sosok calon wakil presiden yang cocok untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019 adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ical memang tidak menyebut langsung nama Airlangga. Tapi dia memberi isyarat ketika ditanya cawapres dari Partai Golkar yang bakal mendampingi Jokowi.

"Saya menyebut enggak enak. Terlalu dekat sama saya sebelah kiri. Enggak boleh disebut," ujarnya, usai menghadiri Rakernas Partai Golkar, di Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Sosok yang dimaksud Ical adalah Ketua Umum Airlangga Hartarto. Airlangga saat itu tengah mendampinginya yang hendak meninggalkan tempat acara Rakernas Partai Golkar.

(Ilustrasi/era.id)

Mendengar pernyataan tersebut, Airlangga hanya melemparkan senyuman kepada Ical dan menirukan ucapan Ical bahwa sosok pendamping Jokowi tak boleh disebutkan namanya.

“Yang penting selama ini pendamping Pak Jokowi, Golkar kan? Bagus kan? Cocok kan? Cocokan selama ini. Insya Allah juga cocok yang akan datang Golkar lagi,” tuturnya.

Baca Juga : Golkar Dukung Calon Tunggal di Pilpres

Terkait dengan siapa calon yang cocok mendampingi Jokowi pada Pemilu 2019, Ical menyerahkan seutuhnya kepada ketua umum partai berlambang pohon beringin.

"Pembina menyerahkan pada ketum. Kita percaya ketum. Kita dukung ketum supaya Partai Golkar menang, dan Partai Golkarnya solid. Kemudian Partai Golkar ini kalau ketumnya hebat Partai Golkar kan lebih hebat,” tutupnya.

Rekomendasi
Tutup