Gowes Sepeda 11 Hari untuk Dukung PSI

Tim Editor

    Gowes Sepeda 11 hari ke PSI (Diah/era.id)

    Jakarta, era.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menerima tamu jauh yang datang dari Desa Lereng Mulia, Jepara, Jawa Tengah. Tamu itu bernama Handoko (51), seorang buruh tani yang bersepeda selama 11 hari dari desanya menuju Kantor DPP PSI di Jl Wahid Hasyim, Tanah Abang.

    "Saya dari Jepara ke Jakarta dalam waktu 11 hari. Tujuan saya silaturahmi dan mendukung program-program PSI," ujar Handoko di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

    Handoko bersepeda sejak minggu lagu dari Jepara dengan mengendarai sepeda ontel tuanya. Bila dilihat Google Maps, Handoko telah bersepeda sejauh kurang lebih 598 km dari Jepara ke Jakarta. 

    Kedatangan Handoko di PSI langsung disambut oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Dia pun membawa pesan agar PSI dapat memperhatikan nasib para petani.

    "(Harapan kepada PSI) agar membantu (memberikan) perhatian terhadap petani. Harga sembako kadang-kadang melejit, harapan saya sih agar bisa stabil," tuturnya.


    (Handoko dan sepeda ontelnya)

    Grace berterimakasih dengan dukungan Handoko yang telah mengayuh sepedanya untuk menyampaikan langsung aspirasi kepada PSI. Dirinya berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan keinginan para petani.

    "Kami terharu banget. Jauh-jauh Pak Handoko memberi kontribusi dukungan kepada PSI. Ini amanah buat kita. Kita juga berharap akan bisa menyumbang orang-orang terbaik," ungkap Grace.

    Tag: korupsi bakamla grace natalie

    Bagikan :