Bimanesh Bantah Suruh Dokter IGD Periksa Novanto
Bimanesh Bantah Suruh Dokter IGD Periksa Novanto

Bimanesh Bantah Suruh Dokter IGD Periksa Novanto

By Ahmad Sahroji | 23 Mar 2018 15:17
Jakarta, era.id - Kepala IGD RS Medika Permata Hijau, dr Michael Chia Cahaya kembali bersaksi dalam sidang terdakwa perintangan penyidikan KPK dr Bimanesh Sutarjo. 

Dalam kesaksiannya, Michael mengaku sempat menemui Bimanesh setelah menolak Setya Novanto dirawat di IGD. Dia merasa tidak nyaman dengan permintaan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

"Ah, dibuat dengan keterangan medis saja," ucap Michael menirukan ucapan Bimanesh di IGD dalam persidangan di PN Jakarta Pusat, Gunung Sahari, pada Jumat (23/3/2018).

Diakui Michael, dia melihat Bimanesh menuliskan diagnosis untuk Novanto dengan penyakit Hipertensi, Vertigo, dan Diabetes Mellitus. Namun kesaksian itu langsung ditampik dr Bimanesh.

"Terus terang ketika saya datang ke RS, saya enggak menemui dokter (Michael), yang saya temui perawatnya. Jadi, pertanyaan saya yang pertama yang keluar adalah di mana dokter Michael? Kata suster di luar," ungkap Bimanesh.

Menurut Bimanesh, kedatangannya ke IGD untuk menemui Plt Manajer Pelayanan Medik dr Ali. Soalnya Michael tidak mau menerima dan memeriksa Novanto.

"Jadi saya datang atas panggilan dokter Alia, ada masalah dokter Michael tidak mau periksa Pak SN," ujar Bimanesh.

Oleh jaksa KPK, Bimanesh didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Bimanesh juga disebut bekerja sama dengan pengacara Fredrich Yunadi untuk merekayasa sakitnya Novanto.

Rekomendasi
Tutup