Sektor Kreatif Jadi Jagoan Baru Ekonomi
Sektor Kreatif Jadi Jagoan Baru Ekonomi

Sektor Kreatif Jadi Jagoan Baru Ekonomi

By ahmad syarif | 23 Mar 2018 17:36
Jakarta, era.id - Fashion Indonesia sudah mulai dilirik dunia. Mulai dari model, kualitas dan fashion muslim terus dipertontonkan di gelaran fashion show besar di dunia. Geliat perkembangan ekonomi kreatif belakangan ini memang terlihat pesat, terutama subsektor fashion. Bahkan fashion menjadi salah satu sektor unggulan yang mendominasi pasar ekspor ekonomi kreatif dengan nilai ekspor sebesar 56 persen, dan memiliki perkembangan lebih cepat dibanding sektor kuliner dan kerajinan tangan.

Nah, pemerintah juga turut berperan dalam membangun perkembangan sektor industri kreatif Indonesia. Sehingga pemerintah terus berkordinasi dan belajar dari negara lain yang maju melalui sektor industri kreatif seperti Korea Selatan. Indonesia bahkan punya visi yang sama dengan Korea Selatan. Entah berguru atau melihat potensi yang ada, Pemerintah Indonesia pun membentuk Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada 2015. Badan ini yang bertugas mendukung ekonomi kreatif sebagai penyumbang produk domestik bruto (PDB).

Pemerintah juga akan memberikan anggaran lebih besar, untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi dibidang industri. Biar lebih lengkap, tonton videonya yuk!

Rekomendasi
Tutup