Operasi Mata Novel Baswedan Berjalan Lancar

Tim Editor

Kondisi terakhir Novel Baswedan (Istimewa)

Jakarta, era.id - Penyidik senior KPK Novel Baswedan menjalani operasi mata tahap keduanya di Singapura. Meski sempat terjadi pendarahan pada saat operasi, namun dokter memastikan kondisi Novel tetap baik.

"Ada sedikit pendarahan di dalam mata kiri sehingga kemungkinan pandangannya akan sedikit kurang baik. Namun menurut dokter, hal ini akan membaik," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, (23/3/2018).

Febri menyebut, Novel masih butuh waktu untuk pemulihan di rumah sakit Singapura. Novel pun akan diperiksa lagi untuk memastikan kondisi kesehatan, besok.

"Rencananya akan kembali diperiksa untuk mengecek kondisi kesehatannya sekitar pukul 08.00 - 08.30 waktu Singapura," tambah Febri.

Mata Novel rusak karena disiram air keras yang Selasa 11 April 2017. Namun, hingga saat ini, polisi belum bisa menemukan titik terang pelaku penyiraman itu.

Sebelumnya, terkait dengan pencarian pelaku penyerangan, KPK ingin penegakan hukum dilakukan dan pelaku penyerangan dapat segera ditemukan.

Ditambahkan Febri, KPK telah berkoordinasi dengan Komnas HAM dan akan terbuka memberikan informasi yang dibutuhkan.

Baca Juga : Datangi KPK, Komnas HAM Ngobrolin Novel Baswedan

Ketua Tim Pemantau Kasus Novel Baswedan, Sandrayati Moniaga sedang melakukan koordinasi secara formal dengan kepolisian. Harapannya, tim ini bisa membantu pengungkapan kasus tersebut.

Selain itu, Polda Metro Jaya sudah membentuk satuan tugas (satgas) khusus untuk menyelesaikan kasus penyiraman air keras ini, di dalamnya terdapat 166 penyidik.


(Infografis/era.id)

Tag: novel baswedan

Bagikan: