Novel Pulang, Polisi Akan Selesaikan Kasusnya

Tim Editor

Novel Baswedan saat menjalani pengobatan mata di Singapura. (Foto: istimewa)

Jakarta, era.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, kembali ke Indonesia hari ini, Kamis (22/2/2018). Novel kembali usai menjalani pengobatan mata di Singapura akibat disiram air keras oleh orang tak dikenal. 10 bulan berlalu, polisi masih mencari penyerang Novel.

"Polisi tetap melakukan penyidikan, tidak pernah mundur tetap bekerja," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, hari ini.

Novel disiram air keras usai salat Subuh di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Selasa (11/4/2017). Meski polisi sudah menyebar sketsa terduga pelaku dan mengumpulkan barang bukti namun hingga kini pelaku belum ditemukan. 

Polisi akan menjadwalkan pemeriksaan Novel jika keterangan sebelumnya dirasa kurang. "Dan kami sudah melibatkan KPK. Kemudian hotline dan sudah ada ribuan SMS (pesan singkat) juga dan kemudian anggota penyidik KPK ikut juga. Sudah semua kami lakukan," ujarnya.

Dokter mengizinkan penyidik senior KPK Novel Baswedan pulang dan menjalani rawat jalan di Indonesia. Serangkaian tindakan medis yang ditangani sejumlah dokter ahli bedah mata harus dijalani Novel agar matanya pulih dari kebutaan. 

Meski operasi mata yang dijalani Novel berjalan lancar, bukan berarti kedua matanya mampu melihat dengan sempurna. Untuk sementara waktu, Novel hanya bisa melihat dengan salah satu matanya. Itu pun dengan bantuan lensa tambahan. Sedangkan satu bola mata lainnya masih harus menjalani operasi tambahan.

Diperkirakan, 18 April nanti Novel akan menjalani operasi tahap dua. Dalam operasi itu akan dilakukan proses pemasangan kornea yang artifisial agar Novel dapat kembali melihat.

Meski dengan kondisi yang seperti itu, semangat Novel untuk memberantas kasus korupsi tidak pernah padam. 

Tag: novel baswedan siapa penyerang novel

Bagikan: