Dari Sekian Banyak Tato, Cuma Dua Tato Ini yang Jadi Favorit Justin Bieber, Punya Makna Mendalam

| 24 Mar 2021 13:25
Dari Sekian Banyak Tato, Cuma Dua Tato Ini yang Jadi Favorit Justin Bieber, Punya Makna Mendalam
Justin Bieber (Instagram/@justinbieber)

ERA.id - Penyanyi Justin Bieber akhirnya menungkap makna tato hewan yang menghiasi tubuhnya. Ia menyebut ada dua gambar tato kesayangannya yaitu beruang dan singa yang ada di dadanya. 

Baru-baru ini Justin Bieber menjalani pemotretan dan wawancara bersama Vouge Magazine. Ia pun ditanyai tentang tato yang mewarnai hampir sekujur tubuhnya. 

Pelantun "Yummy" itu menyebut ada dua tato hewan favorit yang menghiasi tubuh. Tato itu adalah gambar beruang dan juga singa yang ada di bagian dadanya. 

"Beruang, yang saya dapatkan di Selandia Baru, melambangkan istirahat," kata Bieber, dikutip ET, Rabu, (24/3/2021).

Lalu, Bieber pun menjelaskan makna di balik pemilihan beruang yang ada di dadanya. Menurutnya sekuat atau setangguh apa pun beruang pasti selalu membutuhkan waktu istirahat dan hibernasi. 

Dengan filosofi dan makna tersebut, Bieber pun mengaitkan kehidupan beruang dengan kehidupan manusia. Di mana kebanyakan dari manusia terus pergi dan bekerja tanpa istirahat.

"Sekuat dan setangguh beruang, ia selalu hibernasi, yang sangat penting. Kita sebagai manusia pergi, pergi, dan pergi tanpa istirahat, dan itu bisa membuat kita kelelahan dan terkuras," ungkap Bieber. 

Selain tato bergambar beruang, Biber juga memilih tato bergambar singa sebagai favorit keduanya. Tato singa itu ia dapatkan dari seniman Bang Bang. Menurut Biber, gambar singa melambangkan tegas, gagah, dan berani. 

Selain dua tato hewan yang tergambar jelas di dadanya, suami dari Hailey Baldwin itu juga mengaku punya tato bergambar burung di bagian lehernya. Tato itu ia dapatkan dari Dr. Woo. 

Terkait makna dari tato burung itu, Bieber berkata "Ini adalah pengingat untuk menggunakan hadiah yang Tuhan telah berikan kepada saya dan memberikan semua yang saya miliki. Untuk terbang di atas semua omong kosong," tegas Bieber.

Tubuh kekar Bieber yang diketahui sudah dipenuhi dengan tinta tato itu pun ternyata belum sepenuhnya rampung. Ia berencana untuk menambah tato baru untuk memperingati perilisan album terbarunya, Justice. 

"Mungkin aku akan mendapatkan seperti buah persik kecil di tubuhku di suatu tempat," ungkapnya.

Meski pun tubuhnya saat ini nampak terlihat tak punya sisa untuk ditambah dengan tato, penyanyi 27 tahun itu punya satu tempat yang sampai saat ini tidak akan pernah ia sentuh dengan tato, yaitu tangannya dan juga jari-jarinya. 

"Saya berjanji pada diri saya sendiri bahwa saya tidak ingin mendapatkan tato di tangan saya. Jadi saya tidak berpikir saya akan membuat tato di tangan saya," ujarnya. 

Lebih lanjut, selain tangannya yang tidak akan di tato, Bieber juga menegaskan satu-satunya tempat yang tersisa dan bebas dari goresan tato hanyalah tangan dan kakinya saja. 

Rekomendasi