Maaf dan Janji Mark Zuckerberg Lindungi Facebook

Tim Editor

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg (Foto: Facebook)

Jakarta, era.id - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menyampaikan permintaan maafnya mengenai kasus kebocoran 50 juta data pengguna Facebook. Mark berjanji akan melindungi data para pengguna Facebook.

"Kami memiliki tanggung jawab untuk melindungi data Anda, dan jika kami tidak bisa maka kami tidak layak untuk melayani Anda. Saya telah bekerja untuk memahami apa yang terjadi dan bagaimana memastikan hal ini tidak terjadi lagi," tulis Mark dalam akun Facebook miliknya, Jumat (23/3).

Meski begitu, ia menambahkan, masih terdapat pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh Facebook dalam benar-benar mencegah kasus serupa kembali terjadi.

"Kabar baiknya adalah bahwa tindakan paling penting untuk mencegah hal ini terjadi lagi hari ini yang sudah kita ambil beberapa tahun yang lalu. Tetapi kami juga membuat kesalahan, masih ada lagi yang harus dilakukan, dan kami harus meningkatkan dan melakukannya," jelasnya.


Pernyataan maaf Mark Zuckerberg yang diunggah di akun Facebooknya.

Baca Juga : Mark Zuckerberg, Facebook dan Peradaban Baru

Pada akhirnya, Mark tetap akan menjadi pihak yang akan bertanggung jawab penuh bila kejadian serupa kembali terjadi. Kendati demikian, dirinya serius bahwa Facebook akan melindungi data penggunanya, terutama dari kebijakan akses data pengembang pihak ketiga.

"Saya memulai Facebook, dan pada akhirnya saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi di platform kami. Saya serius melakukan apa yang diperlukan untuk melindungi komunitas kami," imbuhnya.

"Masalah khusus yang melibatkan Cambridge Analytica seharusnya tidak lagi terjadi dengan aplikasi baru hari ini, itu tidak mengubah apa yang terjadi di masa lalu. Kami akan belajar dari pengalaman ini untuk mengamankan platform kami lebih lanjut dan membuat komunitas kami lebih aman untuk semua orang yang akan datang," lanjut Mark dalam tulisannya.

Baca Juga : Kebocoran Data dan Facebook yang Ditinggalkan

Baca Juga : Benarkah Facebook Berperan dalam Krisis Myanmar?


Mark pun tak lupa untuk berterima kasih kepada setiap orang yang masih percaya dengan misi perusahaan dan terus bekerja untuk membangung komunitas tersebut secara bersama-sama.

"Saya tahu akan memakan waktu yang lama untuk memperbaiki semua isu ini, tapi saya berjanji kita akan melewati ini untuk menciptakan layanan yang lebih baik lagi dalam jangka panjang," ujarnya.


Infografis (era.id)

Tag: facebook

Bagikan: