Terungkap! Emak-Emak yang Nangis di Sidang Rizieq Pernah Nangis Juga di Sidang Gugatan Pilpres 2019

Tim Editor

Emak-emak nangis di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021). (Foto: Istimewa)

ERA.id - Sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3) diwarnai oleh aksi "emak-emak" menangis. Mereka menyerukan agar eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu dibebaskan dari segala tuntutan. 

Namun, yang menarik, salah seorang warganet menemukan fakta bahwa kedua "emak-emak" tersebut ternyata pernah juga menangis di sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Saat itu, "emak-emak" tersebut adalah sebagai pendukung capres-cawapres, Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno.

Di sidang Rizieq Shihab, "emak-emak" itu kembali menangis. Mereka bahkan terlihat adu mulut dengan petugas keamanan yang menjaga jalannya sidang di PN Jaktim. 

"Perlu dicatat, bikin gugatan gue, diusir-usir tahu gak, gue bukan binatang. Gue manusia. gue dicengkeram, badan gue sakit. Keluar semuanya, rapatkan barisan! Bapak gue polisi gak perlakukan anaknya kayak gini, pakde gue kombes gak pernah begini," ujar perempuan berjilbab coklat tersebut sembari menangis sesenggukan.

Bukannya menuai simpatik, aksi "emak-emak" di sidang Rizieq itu malah panen cibiran. Salah satu akun Twitter bernama @bang_akbar84 menyebut bahwa "emak-emak" itu pernah juga nangis pada sidang Pilpres 2019.

"Pada sidang pilpres 2019 di MK ibu ibu ini datang dan nangis2 di depan gedung MK. Sekarang dia datang lagi nangis2 di depan pengadilan Risieq," kata akun @bang_akbar84.

"Emang jago ekting dan pengen terkenal kali ya?" tambah dia.

Postingan itu pun dibanjiri komentar negatif dari warganet. Ada yang menyebut bahwa "emak-emak" itu disewa untuk menangis.

"Apa ibu ini disewa hanya untuk nangis? Senetron ikatan cinta juga banyak yang nangis. Ada Elsa, Andin, Kiki,Mirna juga ibu Rossa. Jadi model begini udah engga jaman, actingnya udah ketinggalan jaman," tulis akun @G0D_bl3ss****.

"Bisa jdi bu, ibu ini stunman, yg gantikan kl aktor asli berhalangan hadir, jd bisa muncul di tiap moment," kata @nuraziz*****.

"Dibayar khusus utk ekting menangis. Harusnya sd masuk drama indosiar. Totalitas ektingnyaTertawa berguling di lantai," kata @Andre500***.

"Satu agency om, talentnya sama," tulis @Latupeiri***.

Untuk diketahui, permohonan Rizieq Shihab untuk menggelar sidangnya secara offline dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021).

Hakim Ketua Suparman Nyompa memutuskan untuk menghadirkan pentolan FPI itu dalam sidang pembacaan eksepsi pada Jumat (26/3) pukul 09.00 WIB secara offline

Rizieq sebelumnya juga sudah berjanji kepada majelis hakim untuk mengimbau massa pendukungnya agar tertib dan taat protokol kesehatan COVID-19. Ia juga meminta pendukungnya untuk tertib, disiplin, dan menjaga arus lalu linta, serta senantiasa berzikir kepada Allah SWT. 

"Banyak berdzikir dan mengikuti sidang ini dengan tertib, dengan baik, supaya kami yang ada di dalam gedung bisa menjalankan sidang dengan khidmat," kata Rizieq.

Tag: fpi prabowo subianto viral prabowo-sandiaga the power of emak-emak rizieq sihab sandiaga uno sidang habib rizieq sidang rizieq hari ini pengadilan negeri jakarta timur Emak-emak

Bagikan: